Mobile Menu

navigasi

More News

Risma Larang Bansos Digunakan Beli Rokok dan Miras

1:00 AM



Peluang.co.idDalam menyalurkan bantuan sosial (bansos), pemerintah tengah mempersiapkan aplikasi khusus bagi penerima bansos. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan aplikasi ini dapat menghindari kesalahan penggunaan dana bansos seperti utnuk membeli rokok atau minuman keras.


"Jadi sesuai dengan perintah bapak Presiden bahwa tidak ada lagi belanja untuk rokok. Tidak ada belanja untuk miras. Maka dengan fitur itu kami bisa batasi, tidak ada lagi belanja untuk itu," kata Risma dalam konferensi pers virtual, dilansir Selasa (27/7).


Ia masih belum bisa menjelaskan secara rinci terkait pembuatan dan kegunaan aplikasi tersebut. Namun ia dapat memastikan aplikasi ini dapat digunakan mulai 17 Agustus mendatang.


Pihaknya juga telah bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan sejumlah financial technology (fintech) serta e-commerce.


"Mudah-mudahan kita bisa launching, kita akan mempersiapkan software dibantu BI dan pengawasan OJK dan dibantu anak-anak muda yang bekerja di fintech untuk menggunakan aplikasi ini," imbuhnya.


Tujuan aplikasi tersebut salah satunya untuk memastikan dana bansos digunakan sesuai tujuannya dan memudahkan masyarakat untuk mengakses aplikasi tersebut dari berbagai jenis telepon seluler.


"Bisa belanja di mana saja. Nanti kita akan sesuaikan, bagaimana mengakomodir misalnya hp nya masih jadul nah ini juga bisa," tandasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktpdaftar bansos onlinecek bansos covidcek bansos 2021

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment