Mobile Menu

navigasi

More News

Mendes PDTT : BLT Desa Diprioritaskan Bagi Warga Terdampak COVID-19

10:00 PM



Peluang.co.idMenteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan seluruh warga desa yang terdampak pandemi harus mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.


“Jangan sampai ada warga desa yang terdampak (COVID-19), baik dari sisi ekonomi dan kesehatan yang tidak tertangani,” tegasnya dikutip dari Sekretariat Kabinet, Sabtu (24/7).


Ia berharap agar pemerintah daerah (pemda) dapat membantu percepatan penyaluran BLT Dana Desa kepada masyarakat.


“Kemarin-kemarin BLT Dana Desa hanya bisa disalurkan tiap bulan. Hari ini sudah lebih disederhanakan lagi dan bisa dirapel, sehingga bisa tiga bulan langsung, untuk kemudian diberikan kepada KPM,” jelasnya.


Data KPM BLT Dana Desa 2021 merujuk pada data KPM BLT Dana Desa tahun lalu, yang sudah melalui verifikasi ulang. Namun data KPM tersebut bisa berubah sesuai dengan kondisi ekonomi warga di masing-masing desa.


“Data penerima BLT Dana Desa sangat fleksibel. Hari ini bisa saja berkurang, bulan depan bisa saja bertambah karena situasi yang mengharuskan,” imbuhnya.


Pendataan KPM BLT Dana Desa dilakukan oleh relawan Desa Lawan COVID-19 berbasis Rukun Tetangga (RT), yang kemudian diputuskan melalui Musyawarah Desa (Musdes).


( Gambar : Kemendes PDTT / Penulis : Fitri )



Tags : blt dana desa tahap 4, cara cek blt dana desa 2021, blt dana desa tahap 3, blt desa kapan cair


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment