Mobile Menu

navigasi

More News

Blusukan ke Purwakarta, Risma Pastikan Bansos Tersalurkan

11:00 PM

 


Peluang.co.idMenteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Purwakarta untuk memastikan secara langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada penerima manfaat.


Risma menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi agar bantuan sosial yang disalurkan dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat.


"Kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat adalah pilihan yang sulit. Karena dengan begitu masyarakat tidak bisa maksimal mencari nafkah. Bantuan dari Kemensos ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat," jelasnya dilansir dari laman Kemensos, Sabtu (24/7).


Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) ada sebanyak 28.068 KPM. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/Program Sembako 41.535 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 42.550 KPM.


Dalam kesempatan itu, Mensos menyerahkan bantuan paket 5 kg beras kepada perwakilan masyarakat di Gedung Olahraga Purnawarman. 


Mensos Risma menyampaikan harapannya agar bantuan bisa memenuhi sebagian kebutuhan pokok di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


( Gambar : Kementerian Sosial / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktp, bansos jabar, cek bansos covid, daftar bansos online


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment