Mobile Menu

navigasi

More News

Kemnaker Matangkan Kebijakan BSU 2021

9:30 PM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut pihaknya sedang mematangkan kebijakan penyaluran subsidi gaji bagi pekerja atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021.


Ia berharap program BSU dapat mencegah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), membantu pekerja/buruh yang dirumahkan, dan berkurang gajinya karena pembatasan jam kerja.


"Upaya ini tidak lain agar tingkat pengangguran dan kemiskinan akibat pandemi dapat kita tekan," ujar Ida dikutip pada Sabtu (24/7).


Kemnaker sebagai pelaksana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), sejak 2020 lalu telah menggulirkan empat program PEN dan menyentuh langsung sektor ketenagakerjaan di Indonesia.


Pertama, program BSU yang telah diberikan kepada 12,2 juta orang. Kedua, program kartu prakerja yang menyasar pada 5,5 juta orang.


Ketiga, program bantuan produktif usaha mikro untuk 12 juta orang. Keempat, berbagai program padat karya di kementerian/lembaga yang menyasar 2,6 juta orang.


"Keempat program itu adalah keseriusan Kemnaker sebagai salah satu pelaksana program PEN menanggulangi dampak pandemi COVID-19 di sektor ketenagakerjaan," tuturnya. 


( Gambar : Kementerian Ketenagkerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : subsidi gaji 2021, cara daftar subsidi gaji, blt subsidi gaji 2021 kapan cair, blt subsidi gaji 2021 kapan cair tanggal berapa


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment