Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menaker : Jangan Jadikan PPKM Darurat Alasan Untuk PHK

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengingatkan kepada perusahaan agar tidak menjadikan PPKM Darurat sebagai ...



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengingatkan kepada perusahaan agar tidak menjadikan PPKM Darurat sebagai alasan untuk melakukan PHK kepada para pekerja.


"Semua pihak harus mengupayakan agar dalam situasi ini tidak terjadi pemutusan hubungan kerja antara pengusaha dengan pekerja/buruh," ujarnya dilansir dari Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (9/7).


Ia meminta kepada pengusaha, para pekerja serta serikat buruh untuk bersama-sama memahami situasi saat ini dengan bijaksana.


"Kita semua mengetahui bahwa kondisi saat ini tidak mudah bagi pekerja/buruh dan pengusaha, justru karena itulah solusi yang terbaik adalah selalu mengedepankan dialog bipartit antara pengusaha dengan pekerja/buruh maupun serikat pekerja/serikat buruh," ucapnya.


Ida juga mengimbau kepada pemerintah daerah agar melakukan inisiasi dialog secara tripartit dalam mencari solusi untuk kondisi ketenagakerjaan di daerah masing-masing.


"Dialog yang dilandasi saling percaya dan pikiran yang positif adalah cara ampuh untuk menyelesaikan persoalan," tuturnya.


Ia juga meminta kepada pelaku usaha dan pekerja  untuk patuh terhadap aturan PPKM Darurat sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor M/9/HK.04/VII/2021 tentang petunjuk penerapan protokol kesehatan di tempat kerja. ( Foto : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : kepanjangan menaker, menaker ida, menaker sekarang, menaker artinya, menaker 2020


Reponsive Ads