Mobile Menu

navigasi

More News

Laba Samsung Diprediksi Naik 38 % Pada Kuartal II

9:30 PM

 


Peluang.co.idLaba Samsung Electronics Co Ltd diprediksi akan naik 38% pada kuartal April-Juni. Hal ini disebabkan harga chip yang kuat dan permintaan yang didorong oleh selera konsumen yang dipimpin pandemi untuk elektronik serta pulihnya investasi di pusat data.


Dilansir dari Reuters pada Selasa (6/7), menurut Refinitiv SmartEstimate, laba operasional untuk pembuatan chip memori dan smartphone kemungkinan melonjak menjadi 11,3 triliun won atau USD 10 miliar.


Performa kuat perusahaan ini menggarisbawahi permintaan stratosfer untuk chip yang telah menghabiskan stok dan memenuhi kapasitas produksi.


Hasilnya akan naik 20 persen dari kuartal pertama dan menandai pendapatan operasional tertinggi Samsung untuk kuartal kedua sejak 2018. Pendapatan kemungkinan naik 15,4 persen.


Samsung dijadwalkan mengumumkan hasil awal kuartal kedua pada hari Rabu mendatang.


Divisi chip perusahaan kemungkinan diuntungkan dari kenaikan harga chip memori yang melebihi perkiraan pasar, kata para analis, sementara pengiriman juga tumbuh.


Harga chip DRAM, yang banyak digunakan di server, ponsel, dan perangkat komputasi lainnya, melonjak 27 persem dibandingkan pada Maret, sedangkan chip flash NAND yang melayani pasar penyimpanan data naik 8,6 persen, menurut penyedia riset Trendforce.


Mereka memperkirakan laba operasi divisi chip pada April-Juni naik sekitar 22 persen dari periode tahun sebelumnya menjadi sekitar 6,6 triliun won. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : samsung profit 2020, profit margin samsung, samsung profit 2019, samsung revenue q2 2020, samsung display revenue


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment