Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ditjen Imigrasi Buka Suara Soal 20 TKA China Masuk Indonesia

  Peluang.co.id -  Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Arya Pradhana Anggakara (Angga) buka suara tentang 20 TKA Chi...

 

Peluang.co.idKepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Arya Pradhana Anggakara (Angga) buka suara tentang 20 TKA China yang tiba di Makassar pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.


Ia menyebut 20 TKA tersebut tiba sebelum masa PPKM Darurat Jawa dan Bali. Mereka merupakan tenaga kerja asing yang akan bekerja di Indonesia.


“20 TKA tersebut merupakan calon tenaga kerja asing yang akan bekerja dalam rangka uji coba kemampuan dalam bekerja di Proyek Strategis Nasional PT Huady Nickel-Alloy Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan,” ungkapnya dilansir dari laman Imigrasi, Selasa (6/7).


Angga menuturkan seluruh TKA tersebut telah melalui pemeriksaan keimigrasian di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 25 Juni 2021.


Kemudian TKA China ini mendarat di Bandara International Makassar Kabupaten Maros dengan pesawat Citilink QG-426 pada Sabtu, 3 Juli 2021 pukul 20.25 WITA dari Jakarta, setelah melakukan masa karantina.


Saat ini Pemerintah masih memberlakukan pelarangan orang asing masuk ke Wilayah Indonesia sebagai upaya pencegahan lonjakan persebaran Covid-19.


Kebijakan ini mengacu pada Peraturan Menkumham Nomor 26 Tahun 2020 tentang visa dan izin tinggal pada masa adaptasi kebiasaan baru. 


Dalam aturan ini, mengecualikan masuknya orang asing untuk tujuan esensial seperti bekerja di Proyek strategis nasional, penyatuan keluarga, dan alasan kemanusiaan.


“Selain memenuhi persyaratan keimigrasian, orang asing yang masuk Indonesia harus lolos pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kemenkes sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri,” tandasnya. ( Foto : CNN Indonesia / Penulis : Fitri )



Tags : tka china masuk ke indonesia, tka china masuk indonesia terbaru, jumlah tka china di indonesia, masuknya tka china


Reponsive Ads