Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Menuju Stabil Akibat Pasokan Cukup

11:15 PM



Peluang.co.idHarga minyak memangkas kenaikan tetapi masih stabil setelah rebound dari penurunan tajam, didukung oleh ekspektasi pasokan akan tetap ketat karena permintaan pulih.


Dilansir dari Reuters pada Jumat (23/7), minyak mentah berjangka Brent turun 0,1 persen menjadi USD 73,72 per barel, setelah melonjak 2,2 persen pada hari Kamis. Untuk minggu ini, Brent menuju kenaikan 0,1 persen.


Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 0,1 persen menjadi USD 71,83 per barel, menyusul kenaikan 2,3 persen pada hari Kamis. WTI ditetapkan untuk mengakhiri minggu dengan datar.


Pertumbuhan permintaan diperkirakan akan melampaui pasokan baru, menyusul kesepakatan OPEC+, untuk menambah kembali 400.000 barel per hari setiap bulan dari Agustus hingga Desember.


Harga minyak, bersama dengan aset berisiko lainnya, jatuh awal pekan ini di tengah kekhawatiran tentang dampak ekonomi akibat  melonjaknya kasus COVID-19 varian Delta di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, dan negara lainnya.


"Dengan permintaan yang tertahan, pasar mulai merasakan peningkatan 400 kb/hari di OPEC tidak akan cukup untuk menjaga keseimbangan pasar. Persediaan terus turun, baik di AS maupun di seluruh OECD," analis ANZ Research kata dalam sebuah catatan.


Analis yang telah menaikkan perkiraan harga untuk sisa tahun ini mengatakan mereka melihat kenaikan tingkat vaksinasi membatasi dampak lonjakan infeksi varian Delta.


"Kami terus melihat harga minyak melacak lebih tinggi pada semester kedua 2021 karena pertumbuhan permintaan minyak melampaui pertumbuhan pasokan," kata analis komoditas Commonwealth Bank Vivek Dhar dalam sebuah catatan. 


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia terkini, harga minyak dunia terbaru, harga minyak dunia hari ini 2021, harga minyak dunia 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment