Mobile Menu

navigasi

More News

Luhut Ingatkan Pemda Agar Tak Ada Data Fiktif Penerima Bansos

11:00 PM

 


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan data penerima bansos agar tidak ada data fiktif.


"Saya pikir penyiapan data, pengecekan data, verifikasi data itu betul-betul supaya jangan sampai ada data fiktif yg menerima bantuan," kata Luhut dalam keterangannya, dikutip pada Jumat (23/7).


Luhut menyebut seberapa efektivitas PPKM yang diperpanjang ini tergantung pada penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah aglomerasi.


"Oleh karena itu sangat penting namanya bansos ini peranan penting karena nanti yang mungkin positif dan masuk karantina itu, bagaimanapun harus kita bantu dengan bansos ini jangan sampai kepala keluarga ini dipisahkan dari keluarganya dan tidak menerima bantuan," jelasnya.


Pemerintah akan memberikan bantuan sosial tunai (BST) dan sembako kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui jaringan Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.


Kepala Bulog Budi Waseso mengatakan pihaknya sudah menyalurkan 55 ribu paket sembako yang disiapkan secara bertahap untuk seluruh Indonesia. 


"Kita sudah siap untuk menyalurkan dan harapan kami kerja sama dengan Kemensos melalui dinas sosial di seluruh wilayah dan mohon bantuannya para kepala daerah untuk aktifkan dinas sosialnya sehingga tidak ada hambatan," tandasnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : pak luhut menteri apa, luhut binsar panjaitan paulus panjaitan, luhut panjaitan agama, luhut binsar panjaitan muda


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment