Mobile Menu

navigasi

More News

Blusukan ke Tangerang, Risma Temukan Bansos Warga Dipotong Rp 50 Ribu

12:50 AM



Peluang.co.idMenteri Sosial Risma Triharini menemukan adanya pungutan liar (pungli) terhadap bantuan sosial (bansos) yang diberikan pemerintah kepada warga. Hal ini ia temukan ketika sidak di Kecamatan Karang Tengah, Tangerang.


Warga mengaku pungutan liar ini memotong dana bansos sebesar Rp 50 ribu dari total bantuan yang diberikan senilai Rp 600 ribu per keluarga.


"Saya jujur, saya menteri. Nanya itu (pungli), berani enggak (cerita)?," tanya Risma dalam video yang diunggah di akun instagram @info_ciledug, dikutip Kamis (29/7).


Warga tersebut sempat khawatir untuk menceritakan hal tersebut. Pasalnya ia mengaku diancam tidak akan diberi bansos lagi apabila memberikan adanya pungli tersebut.


"Nanti saya enggak dapat lagi," ujar warga tersebut.


Mencoba menghilangkan kekhawatiran warga, Risma pun menjamin bahwa warga tersebut akan tetap mendapat bantuan sosial nantinya. Warga pun akhirnya mengaku bansosnya dipotong Rp 50 ribu.


"Gocap (lima puluh ribu)," jawab warga.


Risma juga meminta kepada kepada pihak Kepolisian dan dinas terkait untuk menindaklanjuti hal tersebut dan memberi pendampingan kepada warga yang merasa dirugikan tersebut.


"Ini ada Pak Kapolsek, Bareskrim, dampingi Pak RT. Nanti didampingi," kata Risma.


( Gambar : Kementerian Sosial / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktp 2021, daftar bansos online, cek bansos covid, cek nama penerima bansos 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment