Mobile Menu

navigasi

More News

Hyundai Motor dan LG Investasikan USD 1 Miliar Buka Pabrik di Indonesia

9:55 PM



Peluang.co.idHyundai Motor Group Korea Selatan dan LG Energy Solution mengatakan pada Kamis (29/7) mereka akan mendirikan usaha patungan (JV) di Indonesia untuk mendirikan pabrik sel baterai untuk kendaraan listrik (EV). Dan akan menginvestasikan USD 1,1 miliar dengan masing-masing memiliki setengah dari bisnis.


Dilansir dari Reuters pada Kamis (29/7), JV akan membantu Hyundai Motor Co dan Kia Corp mengamankan pasokan baterai EV yang stabil dengan harga yang kompetitif untuk kendaraan listrik baterai mereka.


LG Energy Solution (LGES), anak perusahaan baterai yang dimiliki sepenuhnya oleh LG Chem Ltd, dan Hyundai menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Indonesia untuk membangun pabrik di negara tersebut.


Berita itu muncul ketika pembuat mobil global bergerak untuk mengamankan baterai EV untuk mengantisipasi kenaikan penjualan karena subsidi pemerintah dan kuota di seluruh dunia yang berupaya mengurangi emisi karbon.


Pembangunan pabrik akan dimulai pada kuartal keempat tahun 2021 dan akan selesai pada paruh pertama tahun 2023, kata perusahaan.


Indonesia mempromosikan pengembangan EV dan produksi baterai dalam negeri untuk menciptakan industri hilir untuk pasokan bahan baterai lithium yang kaya, bijih nikel laterit.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : lg chemical indonesia, mobil listrik indonesia, vale pomalaa, aset bni


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment