Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Nilai Tukar Rupiah Melandai Terhadap Dolar AS

  Peluang.co.id -  Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Senin (21/6) di perdagangan pasar spot terpantau melemah. D...

 


Peluang.co.idNilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada Senin (21/6) di perdagangan pasar spot terpantau melemah. Dalam sepekan terakhir nilai tukar rupiah tampak lemah.


Dilansir dari CNBC Indonesia, rupiah terpantau berada pada Rp 14.380 per dolar AS pada pembukaan pasar spot. Rupiah melemah sebesar 0,07 persen dibandingkan posisi penutupan perdagangan akhir pekan lalu.


Dalam sepekan terakhir, rupiah telah melemah sebanyak 1,28 persen terhadap dolar AS secara point-to-point


Awal pekan rupiah berada di bawah Rp 14.200 per dolar AS. Mata uang Indonesia ini ditutup tidak jauh dari Rp 14.400 per dolar AS.


Rupiah mengalami depresiasi akibat keluarnya arus modal, terutama asing, di pasar keuangan Indonesia. Di pasar saham, investor asing membukukan jual bersih Rp 710 miliar.


Di pasar obligasi, kepemilikan asing di surat utang pemerintah per 17 Juni 2021 adalah Rp 981,21 triliun. Jumlah tersebut berkurang Rp 130 miliar dibandingkan pada akhir minggu sebelumnya. ( Foto : Katadata / Penulis : Fitri )

 


Reponsive Ads