Mobile Menu

navigasi

More News

Alumni Kartu Prakerja : Ilmunya yang Penting Bukan Insentifnya

10:00 PM

 


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkunjung ke salah satu alumni Program Kartu Pra Kerja Gelombang 6, Abdul Jalal. Ia berhasil membangun usaha kuliner "Martabak Move On".


Jalal bercerita pengalaman patah hati yang dialaminya, menginspirasi Jalal dalam membangun usaha kuliner dengan nama tersebut.


“Sebenarnya yang paling penting dari Program Kartu Prakerja bukan insentifnya, tapi ilmunya. Hanya karena belajar cara mengocok telur dengan benar, sekarang martabak saya jadi lebih enak,” curhat Jalal dilansir dari Kemenko Perekonomian, Senin (21/6).


Sebelumnya, Jalal telah menjalankan usaha kuliner namun usahanya belum berhasil. Kemudian ia mengikuti Program Kartu Prakerja dengan mengambil pelatihan “Membuat Banana Choco Roll” dan “Sukses Jual Beli Marketing di Media Sosial”.


Menko Airlangga pun memberikan apresiasinya kepada Jalal sebagai alumni Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program tersebut untuk memgembangkan usahanya.


“Saya sangat mengapresiasi Mas Jalal yang melihat Program Kartu Prakerja ini sebagai sebuah peluang untuk mengembangkan kemampuannya dalam mengolah dan memasarkan produk usahanya. Situasi pandemi ini membuat aktivitas kita beralih ke digital. Mas Jalal memanfaatkan situasi ini untuk mulai memasarkan produknya secara digital," kata Airlangga.


Airlangga juga menghimbau kepada para penerima Program Kartu Prakerja agar dapat memanfaatkan fasilitas program tersebut dengan optimal. 


“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh penerima Kartu Prakerja agar menggunakan kesempatan ini untuk skilling, upskilling, dan reskilling,” tandasnya. ( Foto : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment