Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mulai Juni 2021, Pemerintah Berhenti Berikan Diskon Listrik

Peluang.co.id -  Sejak tahun 2020, pemerintah telah memberikan bantuan diskon listrik  bagi golongan 450VA dan 900VA bersubsidi. Bantuan in...


Peluang.co.idSejak tahun 2020, pemerintah telah memberikan bantuan diskon listrik bagi golongan 450VA dan 900VA bersubsidi. Bantuan ini diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Pemerintah memutuskan untuk tidak memperpanjang bantuan tersebut. Bantuan diskon listrik ini akan berakhir pada Juni 2021.


Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana membenarkan bahwa bantuan tersebut akan berakhir usai kuartal II atau terakhir diperpanjang sampai Juni 2021.


"Telah diputuskan tahun ini bertahap triwulan I diberikan sesuai yang diberikan tahun 2020. Kemudian triwulan II diberikan hanya 50 persen, dan triwulan berikutnya menjadi tidak sama sekali," jelasnya dikutip dari Detik, Sabtu (5/6).


Rida menuturkan bahwa keputusan pemerintah untuk menghentikan diskon listrik ini merupakan keputusan secara nasional.


"Seperti itu keputusan secara nasional, tidak di kita itunya keputusannya, tapi memang keputusan umum,” imbuhnya.


Ini berarti tidak ada lagi diskon listrik terhadap golongan 450VA dan 900VA bersubsidi. Pemerintah tidak lagi memperpanjang bantuan tersebut. ( Foto : Indonesia.go.id / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads