Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Dukung Berkembanganya IKM Guna Pemulihan Ekonomi

12:30 AM


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen dalam mendukung industri kecil dan menengah (IKM).


Hal ini ia sampaikan ketika mengunjungi PT. Santosa Kurnia Jaya yang merupakan perusahaan skala menengah yang bergerak di bidang industri tekstil dan manufaktur, Jumat 4 Juni 2021.


“Banyak hal yang bisa dilakukan pemerintah, salah satunya terkait modal kerja, apalagi untuk ekspor. Kalau kreditnya tidak sedang macet, ada program dari Pemerintah untuk memberikan tambahan modal kerja dan bisa restrukturisasi 2 tahun,” jelasnya dilansir dari Kemenko Perekonomian, Sabtu (5/6).


Memasuki Triwulan II-2021, sinyal pemulihan ekonomi semakin menguat dibandingkan Triwulan I lalu. Pemulihan kepercayaan masyarakat yang mendorong perbaikan permintaan domestik direspon positif oleh industri dengan meningkatkan produksinya.


Hal ini tercermin dari PMI Manufaktur yang terus meningkat ke level 55,3 di Mei 2021, naik dari posisi 54,6 pada April 2021.


Airlangga berharap jumlah wirausahawan di Indonesia semakin meningkat, khususnya dalam momentum pemulihan ekonomi nasional.


Bertambahnya wirausahawan di Indonesia tentunya akan mampu menyerap banyak tenaga kerja dan akan mendorong produktivitas serta mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.


Para pelaku usaha diharapkan dapat mempertahankan semangat dalam berwirausaha agar bisa terus memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional. ( Foto : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment