Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rupiah Dibuka Menguat Pada Awal Pekan Ini

Peluang.co.id -  Nilai tukar rupiah pada perdagangan pasar spot menguat pada awal pekan ini. Rupiah dibuka di level Rp 14.270 per dolar Ame...


Peluang.co.idNilai tukar rupiah pada perdagangan pasar spot menguat pada awal pekan ini. Rupiah dibuka di level Rp 14.270 per dolar Amerika Serikat (AS) pada Senin (7/6).


Angka tersebut menguat sebanyak 0,17 persen dibanding dengan penutupan pada Jumat lalu di Rp 14.295 per dolar AS. 


Dilansir dari Kontan, sampai dengan pukul 09.00 WIB pergerakan mata uang cenderung bervariasi. Won Korea Selatan berhasil menguat sebanyak 0,48 persen. Ini membuat mata uang tersebut menjadi penguatan terbesar di Asia.


Selanjutnya, ada dolar Taiwan yang terkerek 0,09 persen dan peso Filipina yang naik 0,03 persen. Sedangakan dolar Hong Kong menunjukkan pergerakkan yang stabil.


Adapun baht Thailand yang menjadi mata uang dengan pelemahan terdalam di Asia setelah merosot sebesar 0,21 persen. Diikuti yuan China yang koreksi 0,10 persen.


Kemudian, yen Jepang yang juga melemah 0,05 persen, serta dolar Hong Kong yang turun tipis 0,02 persen terhadap dolar AS. ( Foto : Idx Channel / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads