Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menaker Ida Minta Perusahaan Disiplin Prokes Demi Keselamatan Pekerja

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan  Ida Fauziyah meminta perusahaan agar terus memberlakukan protokol kesehatan di tempat kerja seca...


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta perusahaan agar terus memberlakukan protokol kesehatan di tempat kerja secara ketat. Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi para pekerja ditengah lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.


“Terkait adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di beberapa daerah, kita mengingatkan perusahaan-perusahaan agar menerapkan protokol pencegahan Covid-19 di masing-masing tempat kerjanya,” ujarnya dilansir dari laman Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (17/6).


Menaker Ida menegaskan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan merupakan upaya perlindungan atas keberlangsungan usaha, sekaligus melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja di tempat kerja.


“Kita utamakan keselamatan pekerja dengan melakukan pencegahan penyebaran pandemi di tempat kerja. Kalau semuanya sudah membaik kita harapkan produktivitas usaha akan berangsur pulih, dan perekonomian nasional juga berangsur kembali normal,” imbuhnya.


Sejak awal munculnya pandemi Covid-19, Kemnaker telah mengeluarkan beberapa aturan untuk pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Salah satunya adalah Surat Edaran (SE) Menaker Nomor M/3/HK.04/III/2020 tentang Pelindungan Pekerja/Buruh dan Kelangsungan Usaha Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.


Menurut Menaker Ida, aturan pencegahan itu sangat penting dan harusnya diterapkan secara ketat di tempat kerja, karena aturan tersebut membantu perusahaan dan perkantoran dalam melakukan perencanaan penanggulangan Covid-19.


“Dengan mengikuti aturan itu, menjalankan protokol kesehatan, kita akan bisa tekan penyebaran atau klister baru di tempat kerja,” tandasnya. ( Foto : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads