Mobile Menu

navigasi

More News

Lima Jenis Bidang Ekonomi Kreatif

12:51 AM


Peluang.co.idEkonomi kreatif adalah salah satu industri yang bergerak dengan ide-ide baru milik seseorang. Dari ide yang kreatif tersebut yang kemudian dikembangkan hingga lahir usaha ekonomi kreatif.


Dilansir dari Qwords pada Rabu (2/6), ekonomi kreatif ditujukan kepada mereka yang mengedepankan kreatifitas, pengetahuan, dan ide ide cemerlang dengan tujuan untuk memajukan roda perekonomian. Berikut beberapa bidang ekonomi kreatif yang ada :


1. Bidang Kuliner

Bisnis kuliner merupakan usaha yang tidak pernah mati. Kamu dapat mengembangkan ide kuliner yang sedang tren di berbagai kalangan. Masyarakat Indonesia cenderung menyukai hal-hal yang nyeleneh apalagi di bidang kuliner. Seperti bakso beranak atau cafe dengan desain aesthetic.


2. Bidang Fashion

Seperti kuliner, fashion merupakan salah satu industri yang tidak pernah mati gaya. Industri fashion akan terus memerlukan orang-orang yang berpikiran out of the box agar karya mereka dapat dilirik. Para perancang busana dituntut untuk mampu menciptakan karya yang inovatif dan dapat memenuhi keinginan.


3. Bidang Musik

Musik merupakan salah satu karya seni yang lahir dari ide seseorang. Industri musik selalu berkembang dan penikmatnya pun silih berganti. Tren musik akan terus berkembang dan berbeda setiap waktu. Hal ini secara tidak langsung membuat para seniman musik harus dapat menyesuaikan apabila ingin terus populer.


4. Bidang Advertising

Pembuatan iklan tidak hanya bermodalkan ide kreatif tetapi juga strategi pemasaran yang baik. Banyak media yang dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan iklan yang dibuat seperti televisi, youtube, koran dan lain-lain. Advertising merupakan salah satu lahan yang bisa dimanfaatkan oleh para penggerak ekonomi kreatif untuk mengubah ide mereka menjadi uang.


5. Game

Game saat ini merupakan salah satu lahan ekonomi kreatif yang sangat berpotensi untuk berkembang. Pasar game sendiri mayoritas kalangan anak muda sehingga dalam desainnya sangat memerlukan ide-ide kreatif para pengembang. Game dapat dimodifikasi menjadi berbagai macam seperti game edukasi dan lainnya. ( Foto : Ihram.co.id / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment