Mobile Menu

navigasi

More News

Laporan Keuangan Peroleh WTP, Jokowi Ucap Syukur

11:57 PM

 

Peluang.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya karena memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2020.


Opini WTP ini merupakan WTP kelima yang diberikan kepada pemerintah secara berturut-turut.


"Dan Alhamdulillah opininya adalah wajar tanpa pengecualian. WTP merupakan pencapaian yang baik di tahun yang berat. Ini WTP yang kelima yang diraih pemerintah berturut-turut sejak tahun 2016," ujarnya dalam Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (25/6).


Jokowi menegaskan bahwa predikat WTP bukan tujuan akhir. Pemerintah akan terus mengelola keuangan rakyat dengan sebaik mungkin.


"Predikat WTP bukanlah tujuan akhir karena kita ingin mempergunakan uang rakyat dengan sebaik-baiknya, dikelola dengan transparan dan akuntabel. Kualitas belanja semakin baik, makin tepat sasaran, memastikan setiap rupiah yang dibelanjakan betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, oleh rakyat," terangnya.


Ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas LKPP.


"Di tengah situasi yang belum sepenuhnya pulih, pemerintah tetap berkomitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas LKPP kita," tandasnya. ( Sumber & Foto : Youtube Sekretariat Presiden / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment