Mobile Menu

navigasi

More News

Gedung Putih : Pemimpin G7 Dukung Usulan Pajak Perusahaan Global 15 %

8:30 PM


Peluang.co.idPertemuan para pemimpin G7 di Inggris akan mendukung proposal Presiden AS Joe Biden untuk pajak minimum perusahaan global setidaknya 15 persen.


Hal tersebut diungkapkan oleh penasihat keamanan nasional Gedung Putih Jake Sullivan lewat akun twitter miliknya pada hari Jumat.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (12/6), Departemen Keuangan AS pada bulan Mei mengusulkan pajak perusahaan minimum global setidaknya 15 persen untuk mencoba mengakhiri spiral penurunan tarif pajak perusahaan.


"Amerika menggalang dunia untuk membuat perusahaan multinasional besar membayar bagian mereka secara adil sehingga kami dapat berinvestasi di kelas menengah kami di rumah," cuit Sullivan.


Dengan mendukung langkah tersebut, negara-negara besar bertujuan untuk mencegah perusahaan multinasional mengalihkan keuntungan dan pendapatan pajak ke negara-negara dengan pajak rendah di mana pun penjualan mereka dilakukan.


Departemen Keuangan AS mengatakan dukungan G7 akan memberikan momentum untuk memajukan negosiasi menuju pertemuan keuangan G20 yang lebih luas pada bulan Juli di Italia.


Menteri Keuangan AS Janet Yellen dan rekan-rekannya dari Jerman, Indonesia, Meksiko, dan Afrika Selatan mendukung langkah tersebut dalam sebuah kolom yang diterbitkan Rabu oleh Washington Post.


Mereka mengatakan mereka yakin bahwa tarif pajak minimum global pada akhirnya dapat didorong lebih tinggi dari 15 persen. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment