Mobile Menu

navigasi

More News

Airlangga Sebut Kartu Prakerja Berperan dalam Upskilling SDM

10:00 PM


Peluang.co.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa kunci kesuksesan Program Kartu Prakerja bukan hanya pada seberapa besar dana yang digelontorkan oleh Pemerintah, tetapi juga pada perubahan positif dari segi skill yang dimiliki oleh para penerima Kartu Prakerja.


Airlangga juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni Program Kartu Prakerja yang telah memanfaatkan program Pemerintah untuk skilling, upskilling, dan reskilling.


“Alumni Program Kartu Prakerja juga berkesempatan mendapatkan manfaat Kredit Usaha Rakyat yang saat ini Pemerintah mengupayakan dengan maksimal hingga bunganya hanya 3 persen,” jelas Airlangga dilansir dari laman Kemenko Perekonomian, Sabtu (5/6).


Ia meminta agar para alumni Program Kartu Prakerja dapat memanfaatkan hal tersebut sehingga bisnis mereka dapat berkembang.


“Manfaatkan kesempatan ini. Kembangkan bisnis hingga memiliki dampak maksimal pada roda perekonomian nasional,” tambahnya.


Hasil survei persepsi penerima Program Kartu Prakerja menyatakan di samping memperoleh tambahan keterampilan, program tersebut berfungsi sebagai jaring pengamanan sosial di tengah pandemi dan menurunkan tingkat pengangguran. ( Foto : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )

 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment