Mobile Menu

navigasi

More News

Thailand Akan Beri Akses Masuk Bagi Turis yang Sudah Divaksinasi

8:30 PM



Peluang.co.idThailand berencana pada Juli 2021 akan kembali membuka akses untuk pengunjung asing yang divaksinasi dimulai dengan pulau resor paling populer, Phuket. 


Hal ini sebagai upaya untuk menghidupkan kembali pariwisata sambil memerangi wabah virus corona terbesar sejauh ini.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (5/6), rencana tersebut telah disetujui oleh gugus tugas ekonomi pemerintah setempat dan datang hanya beberapa hari sebelum dimulainya upaya vaksinasi massal. 


Keberhasilan vaksinasi akan menentukan kapan Thailand dapat sepenuhnya memulai kembali industri yang menarik 40 juta wisatawan setiap tahun sebelum pandemi.


Phuket adalah skema percontohan untuk pembukaan kembali dan bertujuan untuk memvaksinasi 70 persen dari populasi lokal pada 1 Juli, jauh di atas tingkat nasional.


Pada tahun lalu, Thailand kehilangan sekitar USD 50 miliar pendapatan pariwisata. Penurunannya sebanyak 82 persen. Pemerintah berharap setidaknya 100.000 turis asing akan datang ke Phuket pada kuartal ketiga.


Thailand hanya memiliki 28.701 kedatangan dalam empat bulan pertama tahun ini dan badan perencanaan negara memperkirakan akan ada kedatangan sebanyak 500.000 tahun ini. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment