Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kemnaker Siapkan Pelatihan Vokasi Bagi Korban PHK Giant

Peluang.co.id -  Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan pelatihan vokasi bagi pekerja Giant yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (P...


Peluang.co.idKementerian Ketenagakerjaan akan memberikan pelatihan vokasi bagi pekerja Giant yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Nantinya diharapka pekerja yang terkena PHK dapat meningkatkan keterampilan sehingga dapat kembali bersaing ke pasar kerja atau berwirausaha mandiri.


“Ibu Menaker sudah ada arahan kepada saya, Sekjen, dan Dirjen Bina Pelatihan (Binalatvoktas), untuk mengundang teman-teman pekerja mantan Giant, untuk mengikuti pelatihan di Balai-balai Latihan Kerja (BLK) Kemnaker,” jelas Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker Indah Anggoro Putri dilansir dari laman Kemnaker, Sabtu (5/6).


Dirjen Putri menyampaikan pihaknya telah memanggil manajemen PT Hero Supermarket, Tbk. Dari pertemuan, pihak manajemen PT Herro Supermarket akan berupaya menempatkan eks pekerja giant ke unit usaha lain dari perusahaan tersebut.


“Namun nanti akan ada waktu tunggu dalam proses penempatan unit usaha lain tersebut. Oleh karananya, kita membekali mereka keterampilan sembari menunggu waktu tersebut,” lanjutnya.


Pelatihan vokasi di BLK diberikan untuk angkatan kerja dalam membekali keterampilan (skilling), meningkatkan keterampilan (up skill), ataupun alih keterampilan (reskill).


“Harapannya eks pekerja Giant yang mengikuti pelatihan memiliki alternatif untuk mencari pekerjaan lain atau berwirausaha secara mandiri,” pungkasnya. ( Foto : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads