Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Antisipasi Kepulangan Pekerja Migran Mencapai 49.682 Orang

8:00 PM


Peluang.co.id - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) mengatakan kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI) ke Indonesia diperkirakan mencapai 49.682 orang pada periode Maret hingga Mei 2021.


Untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga masuknya varian baru virus korona dibutuhkan penanganan khusus dalam menghadapi kepulangan tersebut.


"Di bulan April kemarin 24.215 pekerja migran dan di bulan Mei adalah 24.467, ini yang diperlukan penanganan secara khusus," jelas Airlangga dilansir dari Sekretariat Kabinet, Selasa (11/5)..


Hal ini ia sampaikan setelah menghadiri Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19 pada Senin 10 Mei 2021.


Airlangga menuturkan untuk penerimaan kedatangan pekerja migran tersebut harus dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Ini untuk para pekerja PMI dilakukan dengan prokes ketat, baik itu melalui dengan pengetesan, termasuk PCR test, dan karantina," terangnya.


Sejauh ini hasil testing menunjukkan kasus positif Covid-19 yang cukup tinggi sehingga perlu antisipasi kenaikan kasus di daerah pemasukan PMI.


"Terkait dengan kebutuhan tempat karantina bagi PMI dan antisipasi-antisipasi yang dilakukan, termasuk penambahan kapasitas di daerah Dumai misalnya, di mana Rumah Sakit Pertamina akan membantu untuk mengisi kesiapan tersebut," tuturnys. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri ) 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment