Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Menteri Trenggono Berharap Probolinggo Jadi Sentra Ekonomi Perikanan

Peluang.co.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendukung pengembangan industri perikanan di Probolinggo.Ia berharap ...


Peluang.co.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mendukung pengembangan industri perikanan di Probolinggo.Ia berharap nantinya daerah ini bisa menjadi contoh sentra ekonomi perikanan.

Hal ini ia sampaikan dalam kunjungan kerjanya meninjau langsung Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan di Kota Probolinggo pada Minggu, 2 Mei 2021.

"Saya ingin industri perikanan Probolinggo maju, nantinya menjadi model ke depan, menjadi satu sentra ekonomi perikanan," kata Menteri Trenggono dilansir dari laman resmi KKP, Senin (3/5).

Trenggono juga menuturkan dibutuhkan kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mempercepat pengembangan tersebut. Dengan koordinasi yang baik, ia optimis Probolinggo bisa menjadi sentra ekonomi perikanan di Jawa Timur.

PPP Mayangan merupakan pelabuhan dengan lahan terluas dan terbesar di Jawa Timur.Setiap harinya, pelabuhan ini menjadi tempat pendaratan ikan 809 armada kapal nelayan yang didominasi oleh kapal dibawah 30GT. Pada tahun 2020,produksi ikan di pelabuhan mencapai 12.365 ton.

Menteri Trenggono juga berharap produk perikanan dari pelabuhan ini nantinya akan terus berkontribusi terhadap ekspor perikanan nasional.

"Saya berharap disini nantinya akan menjadi satu model pertumbuhan ekonomi dari perikanan laut untuk kemajuan ekonomi wilayah," pungkasnya. ( Sumber Foto : KKP / Penulis : Fitri )

Reponsive Ads