Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Transaksi Mesin Produksi UKM Indonesia Capai 705 Ribu Dolar AS

Peluang.co.id - Produk-produk mesin yang dihasilkan oleh tujuh pelaku usaha Indonesia yang berpartisipasi di pameran dagang Equipment and M...


Peluang.co.id - Produk-produk mesin yang dihasilkan oleh tujuh pelaku usaha Indonesia yang berpartisipasi di pameran dagang Equipment and Manufacturing West Africa (EMWA) di Lagos, Nigeria yang diselenggarakan pada 27-29 April 2021 diminati pengusaha Nigeria.

Dalam pameran tersebut, mesin produksi usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia berhasilmencatat potensi pembelian mencapai 705 ribu Dolar AS. 

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Kasan menyampaikan bahwa keikutsertaan pelaku UKM tersebut sebagai upaya untuk menembus pasar global.

"Upaya promosi perusahaan Indonesia, seperti di EMWA 2021, menunjukkan bahwa peluang produk Indonesia tetap terbuka dan diminati pembeli Nigeria," ucapnya dilansir dari Sekretariat Kabinet, Senin (3/5).

Ia juga berharap bahwa nantinya para pelaku usaha termasuk UKM Indonesia dapat terus terpacu untuk menembus pasar global.

Disisi lain, Kepala ITPC Lagos Hendro menuturkan bahwa partisipasi Indonesia di EMWA 2021 sebagai ajang promosi produk-produk Indonesia di mancanegara. Hal ini untuk mendorong kinerja ekspor nasional di tengah pandemi Covid-19.

"Meskipun partisipasi dilakukan secara daring, namun cukup mengundang minat pengusaha Nigeria dan negara sekitarnya. Para pelakuusaha dapat memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan materi promosi dan juga waktu untuk berinteraksi dengan calon pembeli sesuai waktu pelaksanaan pameran," tutur Hendra. ( Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Reponsive Ads