Mobile Menu

navigasi

More News

Menkeu Sebut Reformasi Struktural Syarat Ekonomi Indonesia Optimal

1:00 AM


Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa reformasi struktural menjadi syarat agar potensi perekonomian nasional dapat dioptimalkan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.


Hal ini disampaikan oleh Sri Mulyani ketika menghadiri Sidang Paripurna DPR RI pada hari Senin (31/5) di Jakarta.


“Selaras dengan pemulihan akitivitas sosial ekonomi, berbagai langkah reformasi struktural tetap dilanjutkan. Reformasi struktural menjadi syarat perlu agar potensi perekonomian nasional dapat dioptimalkan untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi pasca-pandemi,” terangnya 


Reformasistruktural pada dasarnya telah dimulai dengan fokus pembangunan pada sumber daya manusia, infrastruktur, serta upaya perbaikan kemudahan berusaha melalui UU Cipta Kerja.


“Kebijakan reformasi akan meningkatkan investasi, dengan perbaikan iklim usaha, dan berpotensi menciptakan lapangan kerja berkualitas (decent jobs)," tuturnya.


Ia menambahkan bahwa Indonesia dengan bonus demografinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomu nasional.


"Peran tenaga kerja yang terus tumbuh dalam periode Indonesia yang sedang menikmati bonus demografi seperti sekarang ini, akan semakin kuat dan signifikan dalam pertumbuhan ekonomi,” tambahnya. ( Sumber & Foto : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment