Mobile Menu

navigasi

More News

APBN Akan Terus Digunakan Untuk Penanganan Covid-19

1:07 AM


Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa APBN akan berperan adaptif, responsif dan fleksibel dalam mendukung penanganan Covid-19.


Hal tersebut ia sampaikan dalam pidato tanggapan pemerintah atas pandangan fraksi-fraksi DPR RI terhadap kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal tahun anggaran 2022, pada Sidang Paripurna DPR RI hari Senin (31/5).


Ia menegaskan bahwa APBN harus tetap bekerja keras dan cepat dalam melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman terhadap kesehatan dan jiwa. Disamping itu, APBN juga digunakan sebagai instrumen untuk menjaga kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan, serta mendukung daya tahan dunia usaha, baik UMKM ataupun korporasi.


“APBN 2022 harus tetap mendukung kebijakan-kebijakan reformasi struktural yang sangat penting untuk membangun fondasi bagi pemulihan ekonomi yang inklusif, produktif, kompetitif dan berkelanjutan,” terangnya.


Pemerintah juga berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh fraksi dalam penanganan pandemi Covid-19. Pemerintah berharap pandemi di dalam negeri dapat terus dikendalikan melalui berbagai upaya bersama, baik itu penegakan protokol kesehatan, peningkatan testing, tracing and treatment, maupun vaksinasi.


“Kerja sama seluruh komponen bangsa dan semangat gotong-royong untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi sangat penting untuk terus diperkuat," pungkasnya. ( Sumber : Kementerian Keuangan / Foto : Investor Daily / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment