Mobile Menu

navigasi

More News

Kementerian BUMN Tanggapi Penunjukkan Abdee Sebagai Komisaris Telkom

12:00 AM


Peluang.co.idStaf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan kriteria terkait pemilihan komisaris. Ia mengatakan, Telkom adalah perusahaan telekomunikasi yang bertumpu pada infrastruktur. Maka Telkom membutuhkan orang-orang yang memiliki pengalaman khusus di bidang konten digital.


"Dan kita tahu Abdee ini, Abdi Negara orang yang memang sudah punya pengalaman khususnya di bidang musik digital dan itu salah satu pemahaman Abdee untuk terutama digital konten. Hal inilah yang kita butuhkan juga," ujarnya.


Dilansir dari Detik pada Senin (31/5), sebelumnya pemerintah telah mengangkat Muhammad Fajrin Rasyid yang merupakan pendiri Bukalapak. Ia dilantik sebagai Direktur Digital Business di Telkom dalam rangka transformasi itu. 


Maka itu, pihaknya menunjuk Abdee agar ikut andil dalam bagian transformasi. Menurutnya, Abdee memiliki pengalaman di bidang manajemen karena ia memimpin dan menjadi komisaris di sejumlah perusahaan.


"Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahaan juga," tuturnya.


Arya menjelaskan Peraturan Menteri BUMN terbaru tidak diperbolehkan rangkap jabatan di dua BUMN. Jadi, jabatannya sebagai komisaris di PT Inalum (Persero) otomatis lepas seiring dengan ditunjuknya sebagai komisaris Telkom.


"Dengan sendirinya ketika saya diangkat di komisaris yang satu, maka komisaris yang sebelumnya otomatis tidak lagi saya pegang. Makanya otomatis tidak pegang komisaris di Inalum. Nanti administrasinya menyusul," terangnya. ( Foto : Kompas / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment