Mobile Menu

navigasi

More News

Menaker Ida Benarkan Larangan Mudik Memberatkan Banyak Pihak

9:55 PM


Peluang.co.id - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membenarkan bahwa kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik itu memberatkan banyak pihak. Akibatnya, pemerintah menerima banyak kritikan dari berbagai pihak.


Hal ini ia sampaikan ketika menghadiri acara Halal Bihalal Kementerian Ketenagakerjaan yang diselenggarakan pada Senin 17 Mei 2021.


"Jangankan orang lain, saya juga itu kebijakan yang sesungguhnya kami juga secara manusiawi rasanya berat sekali," terang Ida dilansir pada Selasa (18/5).


Menurutnya, kritikan yang datang akibat kebijakan larangan mudik tersebut disebabkan pemerintah yang mengubah tradisi masyarakat.


"Ini karena mengubah kebiasaan baru yang biasa banyak di antara masyarakat urban yang membiasakan Idul Fitri itu pulang kampung," jelasnya.


Kebijakan tersebut diputuskan sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran kasus Covid-19 agar tidak semakin luas. Pemerintah khawatir nantinya akan terjadi lonjakan kasus baru akibat mudik yang dilakukan oleh masyarakat.


Pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik terhitung sejak tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Seluruh transportasi publik pun dilarang melayani pemudik baik transportasi darat, laut, atau udara. ( Sumber : Youtube Kementerian Ketenagakerjaan RI / Foto : kemnaker.go.id / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment