Mobile Menu

navigasi

More News

Lima Usaha Sampingan yang Menjanjikan

1:36 AM


Peluang.co.id - Disaat pandemi seperti saat ini,banyak masyarakat yang menghabiskan waktunya di rumah. Namun tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukan selama di rumah. Maka hal tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjalani usaha sampingan.


Dilansir dari kolomsatu pada Selasa (18/5), pada awalnya usaha sampingan memang hanya sekedar sampingan, namun apabila usaha sampingan ini ditekuni dengan baik bukan tidak mungkin usaha tersebut akan menjadi usaha skala besar. Berikut ini beberapa contoh usaha sampingan yang bisa kamu coba :


1. Usaha Dropship

Usaha dropship merupakan bisnis online dimana penjual tidak memerlukan stok barang yang akan dijual. Kamu hanya berperan sebagai perantara dan mempromosikan barang tersebut lewat media sosial, toko online dan sebagainya. Keuntungan yang dihasilkan dari usaha ini pun cukup menjanjikan.


2. Bisnis Reseller

Usaha yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak mempunyai produk tetapi ingin memiliki stok barang. Bisnis reseller ada yang berupa online dan offline. Bisnis ini cocok untuk yang hobi berkomunikasi dan mempunyai jaringan luas.



3. Membuka Les Privat atau Kursus

Untuk kamu yang memiliki pengetahuan luas dan senang mengajar, usaha yang satu ini akan sangat cocok. Membuka les privat atau kursus perlu adanya perizinan dari pemerintah agar usaha ini terpercaya dan dapat berjalan lancar.



4. Menjual Produk Kuliner

Bagi kamu yang suka memasak, hobi kamu ini dapat dimanfaat agar bisa mendatangkan keuntungan. Kamu dapat menjual hasil masakan kepada teman atau keluarga. Kamu bisa juga mempromosikan produk kuliner tersebut lewat media sosial agar semakin banyak konsumen yang tertarik.



5. Foto Editor

Walaupun saat ini sudah banyak editor foto namun usaha yang satu ini masih menjanjikan. Kamu bisa mulai usaha ini dengan mengambil job foto acara seperti pernikahan atau kamu dapat memperoleh foto dengan mencari spot maupun pemandangan yang bagus. ( Foto : Suara / Penulis : Fitri )



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment