Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenkes Lunasi Tunggakan Insentif Relawan RSDC Wisma Atlet 2020

1:30 AM


Peluang.co.id - Kementerian Kesehatan telah melunasi pembayaran tunggakan insentif relawan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet tahun 2020 yaitu sebesar Rp 11,8 miliar untuk 1.613 relawan pada 6-10 Mei 2021.


Tunggakan tersebut adalah pembayaran insentif untuk Desember 2020, dimana tunggakan tersebut tidak bisa dibayarkan pada tahun yang sama dan akan dibayarkan pada tahun 2021.


Untuk pembayaran insentif Januari hingga Maret 2021, Kemenkes telah membayarnya dengan transfer mandiri ke rekening tenaga kesehatan. Dan untuk insentif pada April 2021 masih dalam proses pengajuan SPM.


"Teman-teman RSDC juga sudah tepat waktu mengajukan untuk Januari, Februari, dan Maret. Pembayarannya dibayarkan langsung ke para tenaga kesehatan," jelas Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes Kirana Pritasari dilansir dari laman Kemenkes, Rabu (12/5).


Kemenkes juga sedang mempercepat pembayaran tunggakan insentif tahun 2020 kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas untuk fasilitas layanan kesehatan.


"Kami masih memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan data untuk direviu BPKP sebesar Rp 382 miliar. Sebagian datanya sudah diproses oleh BPKP, sehingga 1-2 hari pascalibur kami harapkan sudah disetujui BPKP sehingga kami proses pembayarannya," paparnya.


Kirana juga menuturkan untuk ke depannya kemungkinan proses pembayaran insentif akan dilakukan rutin per bulan. Fasilitas layanan kesehatan diminta agar mengajukan usulan tepat waktu sehingga jumlah yang diinput tidak menumpuk. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment