Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Harga Minyak Dunia Naik 1 % Didorong Data Ekonomi AS

Peluang.co.id -  Harga minyak naik 1% pada Kamis, didukung oleh data ekonomi AS yang kuat mengimbangi kekhawatiran investor tentang potensi...


Peluang.co.idHarga minyak naik 1% pada Kamis, didukung oleh data ekonomi AS yang kuat mengimbangi kekhawatiran investor tentang potensi kenaikan pasokan Iran.


Dilansir dari Reuters pada Jumat (28/5), Brent naik 59 sen atau 0,9 persen menjadi USD 69,46 per barel. Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 64 sen atau 1 persen menjadi USD 66,85 per barel.


Jumlah orang Amerika yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun lebih dari yang diharapkan minggu lalu, menurut data dari Departemen Tenaga Kerja AS.


Ekonomi AS, yang pada kuartal pertama mencatat laju pertumbuhan tercepat kedua sejak kuartal ketiga tahun 2003, sedang mengumpulkan momentum, dengan data lain pada hari Kamis menunjukkan pengeluaran bisnis untuk peralatan dipercepat pada bulan April.


"Kami kembali fokus pada penawaran dan permintaan." kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group di Chicago.


Prospek pasokan Iran masuk kembali ke pasar telah menekan harga. Iran dan kekuatan global telah bernegosiasi sejak April tentang pencabutan sanksi Washington terhadap Iran, termasuk sektor energinya, sebagai imbalan atas kepatuhan Iran dengan pembatasan pada pekerjaan nuklirnya.


Analis mengatakan setiap peningkatan pasokan dari Iran akan bertahap. JP Morgan memperkirakan Iran dapat menambah 500.000 barel per hari (bph) pada akhir tahun ini dan 500.000 (bph) lagi pada Agustus 2022. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads