Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Erick Thohir Jalin Kerja Sama Energi di Amerika Serikat

Peluang.co.id - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri seremoni penandatanganan amandemen kerja sama dalam proyek gasifikasi batu bara (DME ...


Peluang.co.id - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri seremoni penandatanganan amandemen kerja sama dalam proyek gasifikasi batu bara (DME Coal) secara virtual dari Amerika Serikat. Acara ini diselenggarakan oleh Pertamina pada Selasa (11/5).


Perjanjian ini sekaligus menjadi kesepakatan Processing Service Agreement atas proses gasifikasi batu bara yang merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan energi nasional.


Menurut Erick, gasifikasi batu bara adalah salah satu upaya untuk meningkatkan pereonomian nasional secara umum dan juga untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Proyek ini dinilai dapat menghilangkan ketergantungan terhadap proyek impor.


"Gasifikasi batu bara memiliki nilai tambah langsung pada perekonomian nasional secara makro. Akan menghemat neraca perdagangan, mengurangi ketergantungan terhadap impor LPG, dan menghemat cadangan devisa," jelas Erick.


Ia optimis kerja sama tersebut akan memberikan keuntungan yang besar di tengah upaya untuk membangkitkan ekonomi nasional. Peran Pertamina sebagai penggerak industri energi bergerak secara optimal.


"Kami berharap kerja sama ini menjadi salah satu bagian dari momentum kebangkitan perekonomian nasional. Dengan memastikan tersedianya kebutuhan energi yang mandiri, kita berharap sektor makro dan mikro dapat terus tumbuh," terangnya. ( Sumber : bumn.go.id / Foto : Investor Daily / Penulis : Fitri )



Reponsive Ads