Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BLT Dana Desa Telah Disalurkan ke 49.095 Desa

Peluang.co.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan bahwa hingga...


Peluang.co.id - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengungkapkan bahwa hingga 8 Mei 2021, BLT Dana Desa sudah disalurkan ke 49.095 desa dari 74.961 desa.


Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang telah disalurkan tersebut sebesar Rp 2,27 triliun. Bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Mendes PDTT juga berharap bahwa BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat (KPM) untuk persiapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


"Lebaran kurang dua hari lagi, BLT harus segera bisa dimanfaatkan oleh KPM," katanya dilansir dari Sekretariat Kabinet, Selasa (11/5).


Abdul juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan percepatan penyaluran bantuan tersebut. Hal ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dan meningkatkan daya beli warga desa dalam menghadapi Idul Fitri.


Adanya aturan peniadaan mudik juga berdampak pada penurunan aktivitas ekonomi warga desa pada Lebaran nanti. Untuk mengatasi hal tersebut maka Kemendes PDTT berupaya mengoptimalkan dana desa untuk BLT dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD).


"BLT dan PKTD memang totalitas belum menggantikan perputaran uang desa di masa mudik lebaran sebelum terjadinya pandemi Covid-19, namun akan membantu warga desa dalam menghadapi Lebaran ini," tuturnya. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Reponsive Ads