Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Warga yang Rumahnya Rusak di NTT Akan Menerima Dana Bantuan

Peluang.co.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan dana bantuan ...


Peluang.co.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan dana bantuan untuk warga yang rumahnya terdampak banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pemenrintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir bandang sesuai dengan seberapa parah kerusakan rumah tersebut.

Pemerintah menyiapkan dana bantuan untuk rumah yang rusak berat sebesar Rp 50 juta, untuk rumah rusak sedang sebesar Rp 25 juta. Sedangkan untuk rumah yang rusak ringan akan mendapat bantuan sebesar Rp 10 juta.

"Pemerintah sebagaimana yang ditugaskan oleh Presiden, BNPB akan membangun rumah-rumah yang rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan," ucap Doni lewat youtube Sekretariat Kabinet pada hari ini (6/4).

Doni juga mengatakan jumlah rumah warga yang terdampak banjir bandang di NTT dan NTB hampir 500 unit. Rumah yang terdampak tersebut tersebar di Alor, Lembata, dan Adonara.

Untuk rumah rusak berat yang berada di Lembata ada sebanyak 224 unit. Sementara untuk rumah rusak sedang ada sebanyak 15 unit dan untuk rumah rusak ringan 75 unit. ( Sumber Foto : Beritasatu / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads