Mobile Menu

navigasi

More News

Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Sebesar Rp 1,2 M Untuk Banjir NTT

10:07 PM


Peluang.co.id - Kementerian Sosial menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berdampak bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan tersebut sebesar Rp 2.619.056.695.

Melansir dari Kementerian Sosial pada hari ini (6/4), Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Syafii Nasution mengatakan Kemensos melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) membantu mendistribsikan logistik untuk para korban bencana banjir.

"Logistik bersumber dari Gudang Dinas Sosial Provinsi NTT dan Gudang Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur serta belanja langsung," ucapnya.

Kemensos juga akan memberi santunan kepada keluarga korban meninggal sebesar Rp 1.140.000.000 untuk 76 jiwa. dan untuk korban luka berat 27 jiwa dengan nilai Rp 135.000.000

Melansir dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) banjir dan longsor yang terjadi di NTT menelan korban meninggal 76 jiwa, luka berat 63 jiwa, luka ringan 27 jiwa. Disamping itu sebanyak 93 unti rumah rusak dan 8 unit bangunan rusak. ( Sumber : Kementerian Sosial / Sumber Foto : Kementerian Sosial / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment