Mobile Menu

navigasi

More News

Etika Berbisnis Yang Perlu Kamu Ketahui

12:54 AM


Peluang.co.id - Tidak hanya kehidupan sehari-hari yang memerlukan etika yang baik, dalam berbisnis juga dibutuhkan etika yang baik. Seorang pebisnis harus mempunyai etika dalam bersikap. Apabila etika tersebut tidak dimiliki oleh pebisnis maka bisa jadi persaingan bisnis menjadi tidak sehat dan akan ada pihak yang dirugikan. 

Agar tidak dirugikan, maka kamu perlu memahami apa saja etika yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis. Berikut ini beberapa etika dalam berbisnis :

1. Jujur

Jujur merupakan salah satu sikap dasar yang mesti dimiliki oleh pebisnis. Sifat jujur akan mempengaruhi reputasi suatu bisnis yang dijalani. Apabila tidak jujur, bisa jadi mitra bisnis yang menjalin kerjasama dengan kamu tidak akan mempercayai kamu lagi. Hal ini akan berdampak buruk pada bisnis yang dijalani.

2. Bertingkah Laku Baik

Dalam berinteraksi dengan mitra bisnis, pebisnis harus menjaga sikapnya. Bertingkah laku baik menjadi salah satu etika yang wajib dimiliki pebisnis saat menemui semua orang khususnya rekan-rekan bisnisnya. Apabila pebisnis bisa menjaga sikap maka akan memunculkan rasa nyaman orang-orang yang berinteraksi dengan kita.

3. Menggunakan Pakaian Rapi

Penampilan yang rapi menjadi salah satu etika dalam berbisnis. Menggunakan pakaian yang bersih dan tidak kusut akan meninggalkan kesan baik pada mitra bisnis kamu. Akan lebih bagus menggunakan parfum agar semua orang yang berinteraksi dengan kita merasa nyaman.

4. Menggunakan Bahasa yang Baik

Dalam bertutur kata, kita perlu memperhatikan pemilihan kata yang akan kita lontarkan. Hindari kata-kata kasar dan yang mengandung unsur sara serta obrolan yang bersifat pribadi. Bertutur kata baik akan menambah nilai plus tersendiri di mata rekan bisnis.

5. Bersikap Sopan

Agar meninggalkan kesan baik, maka kita harus bersikap sopan dan santun kepada semua orang khususnya rekan bisnis. Menjaga sikap ketika berinteraksi bersama orang lain akan membuat orang senang berinteraksi bersama kita. ( Sumber : Qwords / Sumber Foto : Glints / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment