Mobile Menu

navigasi

More News

UEA Rencanakan Investasi Pabrik Vaksin di Indonesia

10:43 PM


Peluang.co.id - Menteri Energi dan Infrastruktur Uni Emirat Arab (UEA) Suhail Al-Mazrouei mengungkapkan bahwa negaranya berencana untuk berinvestasi mengenai pembangunan pabrik vaksin Covid-19 di Indonesia.

Ia menambahkan ini akan mempererat hubungan ekonomi antara UEA dan Indonesia yang sudah terjalin dalam sepuluh tahun terakhir. Hal ini ia sampaikan ketika Presiden Joko  Widodo mengganti nama Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek menjadi nama Putera Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed.

Terkait peluang baru investasi, ia mengatakan bahwa investasi Emirat saat ini bergerak menuju sektor-sektor baru di Indonesia, seperti ketahanan pangan, pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif dan produksi vaksin Covid-19.

"Ada juga kesepakatan dan kontak baru antara kedua negara, dan kami berharap proyek-proyek strategis dan vital di sektor-sektor ini segera membuahkan hasil," imbuh Al-Mazrouei dikutip dari Arab News, Selasa (13/4).

Ia juga mengungkapkan bahwa UEA telah mengumumkan investasi senilai US$ 10 miliar dengan Otoritas Investasi Indonesia yang akan digunakan untuk proyek di sektor strategis.

Al-Mazrouei mengaku pihaknya mempunyi sejumlah proyek yang menjanjikan. Proyek ini nantinya juga akan memperkuat hubungan bilateral menjadi hubungan strategis yang berkelanjutan.

"Kami di UEA sangat ingin memastikan bahwa investasi kami berada di area yang berkontribusi dalam menyediakan infrastruktur dan layanan sehari-hari untuk membuat perbedaan bagi warga negara Indonesia dalam aktivitas sehari-harinya," pungkasnya. ( Sumber Foto : Arab News / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment