Mobile Menu

navigasi

More News

Menkeu Sebut Pencegahan Korupsi Bukan Sekedar Slogan Saja

11:42 PM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pencegahan korupsi tidak boleh hanya menjadi sebuah slogan. Pencegahan korupsi perlu sinergi dari seluruh lapisan masyarakat termasuk kementerian, lembaga dan aparat penegak hukum.

"Berbagai upaya pencegahan korupsi tidak boleh hanya menjadi slogan. Pencegahan korupsi membutuhkan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat," kata Sri Mulyani dalam acara Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Tahun 2021-2022 pada Selasa (13/4).

Menurutnya, pemangku kepentingan memiliki andil yang penting di dalam pendidikan anti korupsi. Sri Mulyani juga menuturkan bahwa pemberantasan korupsi tidak cukup dengan penindakan dan law enforcement yang tegas dan kredibel. Harus diberikan beragam edukasi dan komunikasi.

Sementara itu upaya yang dilakukan dengan menggunaan keuangan negara maupun peraturan-peraturan bisa saja disalahgunakan dan memunculkan tindakan-tindakan kriminal seperti penggunaan data fiktif atau duplikasi data penerima bansos.

"Oleh karena itu, sinergi yang dilakukan oleh pemerintah, Kementerian Keuangan, dan seluruh kementerian lembaga, serta aparat penegak hukum, termasuk KPK menjadi sangat penting," tutur Sri Mulyani.

Sri Mulyani berharap pencegahan korupsi bisa lebih diterjemahkan dalam kinerja seluruh kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah agar semakin efektif, transparan dan bebas dari korupsi. ( Sumber : Kementerian Keuangan / Sumber Foto : Youtube KPK RI / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment