Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Ungkap Anggaran UMKM Capai Rp 184,83 T

11:23 PM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan alokasi anggara untuk dana Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan korporasi sebesar Rp 184,83 triliun. 

"Pemerintah mengalokasikan anggaran dukungan terhadap UMKM dan korporasi  sebesar Rp 184,83 triliun, serta dukungan insentif usaha sebesar Rp 58,46 triliun," tulis Sri Mulyani dalam akun instagram miliknya @smindrawati, Sabtu (17/4).

Sri Mulyani menuturkan bahwa UMKM mengalami pukulan keras karena pembatasan mobilitas masyarakat saat pandemi Covid-19. UMKM mengambil peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Disamping itu, UMKM juga telat menciptakan kesempatan kerja dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam membuat sebuah produk yang berkualitas.

Ia juga mengapresiasi sektor swasta yang telah menyelenggarakan acara yang telah mempromosikan UMKM. Sri Mulyani berharap lewat acara-acara tersebut para pelaku UMKM semakin semangat dalam meningkatkan produktivitasnya.

"Saya mengapresiasi inisiatif yang sangat baik dari sektor swasta karena telah berpartisipasi bersama pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional,"ujarnya.

Sri Mulyani juga berharap ke depannya produk-produk UMKM dapat menembus pasar domestik maupun global. ( Sumber Foto : Instagram @smindrawati / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment