Mobile Menu

navigasi

More News

Sri Mulyani Sebut Pengusaha Perempuan Dapat Naikkan PDB US$ 5 T

1:19 AM


Peluang.co.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa pengusaha perempuan dapat menaikkan Produk Domestik Bruto (PDB) global hingga US$ 5 triliun. Hal ini ia sampaikan dalam acara Seminar Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah, Rabu (21/4).

"Peranan perempuan jadi wirausaha dalam meningkatkan aktivitas potensi, peningkatan kontribusi PDB global sangat besar," ungkap Sri Mulyani.

Ia mengatakan bahwa potensi ini berdasarkan riset State of The Global Islamic Economic Report. Hal tersebut bisa direalisasikan apabila perempuan diberikan kesempatan yang sama dengan pria.

"Peranan perempuan jadi wirausaha dalam meningkatkan aktivitas potensi,peningkatan kontribusi PDB global sangat besar,' ujar Sri Mulyani.

Berdasarkan studi McKinsey Global Institute pada 2018, apabila ada kesetaraan gender antara perempuan dan pria maka pada tahun 2025 PDB global akan tumbuh mencapai Rp 1.890 triliun atau US$ 135 miliar.

Sri Mulyani juga menuturkan bahwa UMKM yang pemiliknya perempuan mencapai 53,76 persen dan 97 persen karyawan UMKM merupakan perempuan.

Sementara kontribusi UMKM untuk perekonomian nasional sebesar 61 persen. Sedangkan untuk investasi, kontribusi perempuan sebesar 60 persen. Perempuan juga mempunyai daya kompetisi ekspor dengan memberikan pangsa mencapai 14,4 persen. ( Sumber : Youtube Bank Indonesia / Sumber Foto : IDX Channel / Penulis : Fitri )

  



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment