Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Sebut Kawasan Industri Batang Untuk Investasi Teknologi

9:45 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo mengatakan kawasan industri seluas 450 hektare yang terletak di Desa Ketanggan, Gringsing, Batang, Jawa Tengah akan digunakan untuk berbagai investasi terutama investasi teknologi.

Hal ini ia sampaikan dalam kunjungan kerjanya meninjau perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang pada Rabu, 21 April 2021. 

"Sekarang telah disiapkan dan hampir selesai ini 450 hektare yang akan dipakai untuk investasi-investasi terutama yang berkaitan dengan teknologi," ujar Jokowi dalam keterangannya dikutip pada Kamis (22/4).

Jokowi juga menyampaikan bahwa pada Mei mendatang Kawasan Industri Terpadu Batang akan dilakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk industri kaca.

"Mungkin akan menjadi industri kaca yang terbesar di Asia Tenggara. Dan setelah itu juga ada lagi industri prekusar, katoda yang akan juga mulai dibangun di bulan Juni atau Juli insya Allah dan seterusnya," tutur Jokowi.

Ia juga menuturkan bahwa kawasan industri Batang memiliki daya saing yang sangat baik. Sehingga Kawasan Industri Batang akan dijadikan percontohan untuk kawasan-kawasan industri di daerah lain.

"Inilah yang akan kita jadikan sebagai contoh untuk nanti kawasan-kawasan industri yang lain yang berada di provinsi-provinsi, baik di Jawa maupun di luar Jawa," pungkas Jokowi. ( Sumber : Sekretariat Kabinet / Sumber Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment