Mobile Menu

navigasi

More News

Kinerja Pakaian Jadi dan Industri Tekstil Capai USD 10,62 M Tahun 2020

12:56 AM


Peluang.co.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menuturkan bahwa kinerja industri tekstil dan pakaian jadi mencapai USD 10,62 miliar pada tahun 2020. Sementara kontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) industri pengolahan non migas sebesar 6,76 persen.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Opening Ceremony inaFashion Smesco Online Expo 2021 pada Rabu (21/4).

"Sedangkan kontribusinya terhadap PDB industri pengolahan non migas sebesar 6,76 persen," ujar Agus.

Dalam acara tersebut, Agus juga mengajak seluruh stakeholders bersama masyarakat untuk ikut menyukseskan acara inaFashion Smesco Online Expo 2021 dengan membeli berbagai produk fashion lokal yang dipromosikan.

 Menperin berpendapat bahwa cara ini efektif untuk meningkatkan industri tekstil dan pakaian jadi pada tahun 2021. Maka daya saing industri tekstil dan pakaian jadi bisa tembus pasar global sekaligus bisa meningkatkan kepercayaan pasar domestik.

"Memajukan industri fashion nasional dengan selalu mempromosikan dan menggunakan produk fashion dalam negeri," tutur Agus.

Agus juga menyampaikan bahwa industri tekstil dan pakaian jadi merupakan salah satu sektor industri prioritas pada program Making Indonesia 4.0. ( Sumber Foto : Kementerian Perindustrian / Penulis : Fitri ) 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment