Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Sandiaga Uno Ungkap Bali Ajukan Soft Loan Pariwisata Capai Rp 9,4 T

Peluang.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan guna pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata, pemerin...


Peluang.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan guna pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata, pemerintah provinsi Bali mengajukan dana pinjaman lunak (soft loan) sebesar Rp 9,4 triliun.

"Saat ini soft loan sedang digodok dan dibahas di lintas K/L. Kita harapkan bisa mendapat titik terang dalam waktu dekat. Selain itu para pelaku parekraf juga perlu restrukrisasi," ucap Sandiaga Uno dalam acara Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Temu Stakeholders Jumat (9/4).

Sandiaga Uno mengaku telah mengusulkan dana hibah pariwisata 2021 sebesar Rp 3,7 triliun. Tetapi masih dalam proses pengumpulan data-data agar terverifikasi dengan baik. Dana hibah ini juga diharapkan bisa terserap dengan optimal.

"Dana hibah pariwisata nantinya akan dialirkan ke sektor pariwisata bukan hanya hotel dan restoran saja tapi juga diperluas seperti tempat rekreasi, biro perjalanan, dan lain-lain," tutur Sandiaga Uno.

Ia menegaskan bahwa pemerintah juga terus mendukung akselerasi pemulihan ekonomi yang juga merupakan kebijakan untuk membangun optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Pemerintah akan terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi. Namun kita harus ppastikan bahwa angka penularan Covid-19 bisa terkendali dengan baik. PPKM skala mikro menunjukkan hasil awal yang cukup baik oleh karena itu kita akan terus tekan sehingga tidak ada kenaikan kasus," pungkas Sandiaga Uno. ( Sumber : Kemenparekraf.go.id / Sumber Foto : Instagram @sandiuno / Penulis : Fitri )

Reponsive Ads