Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Nilai Rupiah Menguat Setelah Libur Paskah

Peluang.co.id - Nilai tukar rupiah kembali naik ke posisi Rp 14.520 per dolar AS dalam perdagangan pasar spot pada pagi Hari ini (5/4). Nom...


Peluang.co.id - Nilai tukar rupiah kembali naik ke posisi Rp 14.520 per dolar AS dalam perdagangan pasar spot pada pagi Hari ini (5/4). Nominal tersebut naik sebanyak 0,03 persen dibandingkan perdagangan pada Kamis (1/4) lalu yang berada di posisi Rp 14.525 per dolar AS.

Nilai mata uang negara Asia pada pagi ini juga relatif menguat terhadap dolar AS. Dolar Taiwan menguat sebanyak 0,06 persen, untuk yen Jepang menguat sebesar 0,10 persen. 

Sedangkan untuk dolar Singapura naik sebesar 0,06 persen, won Korea Selatan juga menguat 0,03 persen. Peso Filipina menguat sebanyak 0,05 persen diikuti rupee India menguat 0,16 persen. Bath Thailand juga terpantau menguat 0,09 persen.

Disisi lain, ringgit Malaysia melemah 0,04 persen. Yuan China pun terpantau melemah sebesar 0,03 persen.

Melansir dari CNN Indonesia, Dikki Soetopo selaku Analis sekaligus Direktur Utama PT Solid Gold Berjangka memperkirakan bahwa nilai rupiah akan kembali melemah pada hari ini. Ia memprediksi nilai rupiah hanya akan bergerak pada kisaran Rp 14.440 - Rp 14.590 per dolar AS. Dalam sepekan terakhir indeks dolar menguat sebesar 0,25 persen.

Menguatnya indeks dolar disebabkan oleh kenaikan yield surat utang jangka panjang pemerintah Amerika Serikat. Apabila yield naik maka harga saham akan turun seperti yang terjadi belakangan ini. ( Sumber Foto : Suara Investor / Penulis : Fitri )

 

www.uhamka.ac.id/reg