Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Menko Perekonomian Siapkan 4 Pilar Strategi Ekonomi Digital

Peluang.co.id - Pemerintah lewat K ementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah menyusun kerangka empat pilar strategi ekonomi digital....


Peluang.co.id - Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian telah menyusun kerangka empat pilar strategi ekonomi digital. Strategi ekonomi digital ini diharapkan nantinya dapat menumbuhkan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan empat pilar strategi ekonomi digital tersebut dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia yang dilaksanakan pada Senin (5/4) pagi.

Pilar pertama, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya talenta digital yang memilikj keterampilan sains dan teknologi. Pilar kedua yaitu infrastruktur digital dan fisik yang kuat yang nantinya diperlukan untuk peningkatan arus ekonomi serta menciptakan peluang kerja di kedua sektor tersebut.

"Pilar ketiga, penyederhanaan berbagai birokrasi melalui kebijakan aturan dan standar yang mendukung dan mengurangi hambatan-hambatan inovasi," ungkap Airlangga.

Kemudian untuk pilar keempat adalah research dan inovasi digital yang diperlukan untuk nilai tambah industri dan mengurangi ketergantungan Sumber Daya Alam (SDM) serta mendorong transformasi ekonomi.

Airlangga mengatakan dalam penyusunan keempat pilar tersebut pihaknya telah berdiskusi dengan kementerian, lembaga serta stakeholders. Ia mengaku strategi tersebut sudah disusun sejak tahun lalu guna pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. ( Sumber : Youtube Bank Indonesia / Sumber Foto : Kementerian Koordinator Bidang Pereonomian / Penulis : Fitri ) 

www.uhamka.ac.id/reg