Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Minyak Dunia Menguat Akibat Dolar Melemah

Peluang.co.id  - Harga minyak dunia naik sedikit di awal perdagangan Asia pada Jumat (9/4). Hal ini disebabkan oleh nilai dolar yang melema...


Peluang.co.id - Harga minyak dunia naik sedikit di awal perdagangan Asia pada Jumat (9/4). Hal ini disebabkan oleh nilai dolar yang melemah karena melimpahnya stok dan dampak ditengah kekhawatiran permintaan karena meningkatnya kasus Covid-19.

Dilansir dari Reuters, Minyak mentah berjangka Brent untuk bulan Juni naik 0,1 persen menjadi 63,27 dolar AS per barel. Sementara minyak mentah AS West Texas Intermediate (WTI) untuk bulan Mei berada di 59,77 dolar AS per barel, naik sebesar 0,3 persen.

"Dolar AS yang melemah dan jatuhnya imbal hasil obligasi AS mendukung minat investor di pasar komoditas," kata analis ANZ.

Nilai dolar yang melemah membuat harga minyak lebih murah bagi pemegang mata uang lain yang biasanya membantu meningkatkan harga minyak mentah.

Analis memperkiraan persediaan minyak global akan terus turun karena permintaan bahan bakar meningkat pada paruh kedua tahun ini seiring dengan pemulihan ekonomi global.

Namun masih ada kekhawatiran yang muncul karena beberapa negara kembali membatasi mobilitas mereka karena kasus Covid-19 yang meningkat. Disamping itu vaksinasi diprediksi bisa mengubah permintaan minyak. ( Sumber Foto : Reuters Connect / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads