Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Pemerintah Siapkan KUR Untuk Alumni Kartu Prakerja

Peluang.co.id - Menteri Koordjnator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah telah menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR)...


Peluang.co.id - Menteri Koordjnator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah telah menyiapkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk alumni Kartu Prakerja sebagai bentuk dukungan pemberdayaan wirausaha. 

"Sebagai bentuk dukungan pemberdayaan kepada wirausaha Alumni Kartu Prakerja yang berkelanjutan, pemerintah memberikan fasilitas pembiayaan KUR Super Mikro bagi wirausaha alumni peserta Program Kartu Prakerja yang terkena PHK," jelas Airlangga pada Kamis (8/4) kemarin dilansir dari Siaran Pers Kemenko Perekonomian Hari ini (9/4).

Berdasarkan data statistik Manajemen Kartu Prakerja ada sekitar 35 persen penerima Kartu Prakerja yang awalnya tidak bekerja lalu menjadi bekerja dan sekitar 17 persen diantaranya menjadi wirausaha.

Airlangga berharap insentif KUR yang diberikan dapat mendorong para pengusaha mengembangkan kegiatan usahanya dan nantinya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian, Rudy Salahuddin menegaskan bahwa program KUR ini bukan program bantuan sosial. Program KUR merupakan produk pembiayaan atau kredit.

Untuk tahap berikutnya, program KUR untuk alumni kartu prakerja akan terus bertambah dengan melibatkan perbankan lain diluar mitra program prakerja bersamaan dengan meningkatnya penilaian terhadap calon debitur alumni program prakerja. ( Sumber Foto : Moneter.id / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg