Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Pages

Teknologi Terkini

latest

Kerjasama

www.uhamka.ac.id/reg

Menkeu Ceritakan Kondisi Ekonomi Kepada US ASEAN Business Council

Peluang.co.id - Menteri Ekonomi Sri Mulyani Indrawati menjelaskan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebran Covid...


Peluang.co.id - Menteri Ekonomi Sri Mulyani Indrawati menjelaskan upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebran Covid-19 dan kemajuan vaksinasi memberikan keyakinan yang kuat dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Pemerintah berharap upaya ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi pada kuartal II-2021 dan berlanjut sampai akhir tahun. Program vaksinasi pun akan diawasi secara ketat.

"Sekarang apa yang kita miliki sampai saat ini dengan respon pemerintah sejak tahun lalu terutama melalui kebijakan fiskal. Menurut saya apa yang kita sebut sebagai paket program prmulihan dan mengatasi masalah Covid-19 memberi kami hasil yang relatif baik," Jelas Sri Mulyani melalui Courtesy Meeting US ASEAN Business Council pada Rabu (31/3) kemarin dilansir dari Kementerian Keuangan pada Hari ini (1/4).

Meski pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2020 mengalami defisit sebesar 2,07 % tetapi angka ini masih relatif lebih baik dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Sedangkan untuk defisit fiskal sebesar 6,09 % juga masih lebih baik dibanding negara lainnya. 

Hal tersebut membuktikan bahwa pemerintah dapat mencegah resesi yang sangat dalam dengan sumber daya berasal dari fiskal. 

Ia menambahkan untuk fokus pemerintah pada tahun 2021 akan meningkatkan hasil yang baik pda 2021 dan mempercepat pemulihan baik dari segi pertumbuhan, penciptaan lapangan kerja, dan tentunya mobilitas masyarakat yang tetap patuh protokol kesehatan. Investasi perlahan juga mulai pulih dari sisi ekspor dan impor menunjukkan pemulihan yang cukup kuat. ( Sumber Foto : Harian Terbit / Penulis : Fitri )

www.uhamka.ac.id/reg